January 13, 2015

grow old together ~

Untuk kamu, siapapun kamu,
yang akan terus memperjuangkan aku betapa pun kamu akan merasa bosan padaku nantinya.
yang sayangnya tidak akan menipis dimakan sikap-sikapku yang kadang menyebalkan.
yang akan selalu tau bagaimana cara menghadapi moodku yang tiap saat mudah berubah-ubah.
yang akan terus tetap tinggal walaupun berulang kali aku minta pergi.
yang akan menghargai kehadiranku bahkan ketika tidak diperlukan.
yang akan membuat aku tau bahwa aku cukup penting dan berpengaruh.

Untuk kamu, siapapun kamu,
yang datangnya tanpa aku sadari, lalu berpikir tidak akan meninggalkanku barang sedikit pun.
yang dikirim Tuhan untuk menemani sepanjang perjalanan hidupku.
yang setiap paginya akan mengecup kening setelah aku cium punggung tangannya.
yang akan tetap memakan masakanku walaupun rasanya keasinan.
yang tidak pernah mempermasalahkan kecerobohan-kecerobohanku.
yang tidak akan membentak meski aku melakukan kesalahan besar.
yang senantiasa menenangkan dengan pelukan ketika berselisih paham.
yang dalam doa-doanya menyebut namaku demi meminta kebaikan dari sang Maha Baik.

Untuk kamu, siapapun kamu.
Aku ingin kita menua bersama.
Datanglah ketika kamu sudah siap menggenggam tanganku, bukan hanya untuk hitungan tahun, tapi hitungan detak jantungku.
Jangan pernah berhenti menyayangi tiap napas yang aku hirup.

Untuk kamu, siapapun kamu.
Berjanjilah untuk menua bersama.
Saling berbagi genggaman.
Saling bertukar peluk.
Tidak peduli musim apa yang akan kita lewati, kita akan melanjutkan pijak-pijak langkah yang renta, meretas setiap uji hidup, mengikrarkan janji setia demi bukti untuk anak cucu kita bahwa dunia yang terkadang memberi kecewa, masih menyimpan harap bahagia dan sejuta tawa, meski dalam tubuh yang telah lemah dan kerutan wajah yang semakin menjelas.
Kita akan menua bersama.



Posted on by niken intan kurnia | 1 comment

1 comment: